Waspada, Tabung Gas 3 Kg Ada Tambahan Lempengan Besi

Iklan Semua Halaman

Waspada, Tabung Gas 3 Kg Ada Tambahan Lempengan Besi

Ekspektasi
Wednesday, 16 October 2019

Advertise

Advertise

Sejak penggantian bahan bakar minyak dengan gas, setiap rumah pasti memiliki tabung gas, tetapi pernahkah memperhatikan bahwa ada tabung gas aneh di rumah? Jika Anda perhatikan ada beberapa tabung yang memiliki plat besi (lempengan) tambahan di sisi tabung bagian atas.

Indikasi Kecurangan, Tabung Gas 3 Kg Ada Tambahan Lempengan Besi
Tabung Gas 3 Kg

Kenapa bisa berbeda seperti itu? Menurut karyawan Pertamina, jika lempengan besi di sisi tabung sengaja dibuat. Dari sini muncul pertanyaan lain mengapa ditempeli lempengan besi dan apakah isi gas akan berkurang?

Fungsi plat besi di sisi tabung adalah sebagai pertambahan berat tabung, bila tabung kosong dibuat maka bobot masing-masing tabung kosong berbeda dengan yang telah di isi gas, sehingga bobot tabung kosong beratnya mencapai 5 kilogram kemudian lempengan besi ditambahkan ke tabung yang kurang dari 5 kilogram.

Misal berat kosong tabung hanya 4,5 kilogram seharunya 5 kilogram maka perlu ditambahkan plat besi dengan berat 0,5 kilogram dengan masa edar tabung 5 tahun.

Jadi jangan takut jika menemukan tabung yang memiliki plat besi ditabung gas tidak akan mengurangi isi tabung gas yang mengandung total 8 kilogram, kecuali ada unsur nakal yang mengurangi kadar gas adalah cerita lain.

Semua informasi ini dari karyawan Pertamina karena sebelumnya juga tidak tahu fungsi plat besi, banyak masyarakat berpikir pertamina atau oknum melakukan kecurangan tapi anehnya warna cat tabung sama.

Sudah terjawab alasan tabung gas melon tertempel lempengan besi karena beberapa hari ini netizen di hebohkan dengan sebuah foto tabung LPG 3 kg terkait tabung gas LPG 3kg yang memiliki plat besi tambahan.(*)