6 Restoran Bali Bernuansa Klasik dengan Makanan Lezat dan Tempat Nyaman

Iklan Semua Halaman

6 Restoran Bali Bernuansa Klasik dengan Makanan Lezat dan Tempat Nyaman

Ekspektasi
Friday, 30 August 2019

Advertise

Advertise

Restoran Klasik dengan Makanan Lezat di Bali - Bagi Anda penggemar sejarah, serta berbagai konsep klasik, tentu saja mendambakan makan di restoran dengan nuansa masa lalu. Dengan design interior klasik, tempat ini juga sangat cocok untuk instagramable.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Bali, ada beberapa restoran keren dengan konsep klasik yang akan membuat Anda kagum dan tidak akan pulang.

Ditambah lagi rasa makanannya yang sangat lezat, pasti akan membuat Anda rindu berkunjung kesana. Jadi apa saja restoran klasik yang cocok untuk dikunjungi di Bali? Mari kita mulai, lihat ulasan di bawah ini dilansir dari nadi pos.

1. Restoran Mama San
Alamat: Jl. Raya Kerobokan No. 135, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Anda tentu akrab dengan restoran ini. Konsep dan suasana yang ditawarkan benar-benar klasik dengan desain yang mirip dengan gudang.

Interior memiliki tema Shanghai ketika dijajah oleh Inggris pada tahun 1920-an. Dinding-dinding berlapis semen, serta beberapa bingkai berisi foto-foto kuno membuat kesan klasik semakin tebal.


6 Restoran Bali Bernuansa Klasik dengan Makanan Lezat dan Tempat Nyaman


Ditambah lantai kayu, dominasi warna coklat di dalam ruangan, sofa kulit tebal, lampu gantung dekoratif, meja mahjong, dan jam vintage, yang menambah aroma kuat pada klasik. Untuk makanan, Anda bisa menikmati beragam dim sum yang memiliki variasi lengkap.

2. Restoran Cosmik Dinner
Alamat: Toko Sunset Star Blok C, Jl. Sunset Road, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Cosmic Dinner juga merupakan restoran klasik yang wajib Anda kunjungi di Bali. Mengangkat konsep gaya Amerika klasik, Cosmic Dinner menghadirkan pengunjung yang memanjakan dengan interior unik penuh warna-warna ceria.



Ketika Anda menjejakkan kaki ke restoran ini, pandangan Anda akan tertuju pada motif lantai hitam dan putih, dinding hijau tosca yang menyegarkan, dan berbagai aksen merah, kuning, putih, dan hitam. Bagi Anda penggemar foto, restoran ini juga sangat Instagramable.

3. Restoran Pondok Tempoe Doeloe
Alamat: Jl. Sunset Road No.8, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Bagi Anda yang rindu bersantap di restoran Indonesia klasik, dengan hidangan khas tanah air, maka Anda harus mengunjungi Pondok Tempoe Doeloe. Menu khas di sini, tentu saja, adalah ikan bakar dengan saus sambal yang terkenal dengan kelezatannya.

Selain itu ada menu khas nusantara lainnya, yaitu aneka olahan daging kambing, nasi goreng, rawon, tech tahu, sup ayam, dan sebagainya. Mengenai desain interior, Pondok Tempoe Doeloe menawarkan suasana hangat seperti rumah.




Mebel kayu yang digunakan memberi kesan klasik, serta dekorasi keramik, lukisan antik, kusen jendela bergaya Belanda, dan motif lantai di restoran ini.

4. Restoran Balique Restoran 
Alamat: Jl. Uluwatu No. 39, Jimbaran, Bali

Di Jimbaran Bali, Anda akan menemukan restoran klasik yang menawarkan suasana rumah pedesaan, Balique Restaurant.

Lantai dengan pola kotak-kotak biru dan putih secara harmonis dikombinasikan dengan furnitur kayu sederhana, dinding bata merah, dan aksen kayu sederhana mulai dari langit-langit, kusen, dan rak yang melekat pada dinding.





Desain meja dan kursi juga sangat sesuai dengan konsep klasik yang diangkat oleh restoran ini. Selain interior yang menakjubkan, hidangan pencuci mulut juga lezat, seperti Chocolate Souffle, Pumpkin Cheesecake, Lemon Tart, dan banyak lagi.

5. Restoran Kreol Kritchen
Alamat: Jl. Drupadi No.56, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Tambahkan semangat Anda dengan bersantap di Kreol Kitchen. Kreol Kitchen menyajikan berbagai hidangan utama dan hidangan penutup klasik. Restoran ini menyajikan menu makanan Mauritius-Australi dan kopi lokal dengan suasana terbuka.




Konsep minimalis dengan berbagai dekorasi vintage dan puluhan bingkai foto yang menempel di dinding benar-benar menambah kenyamanan.

6. Restoran Bistrot
Alamat: Jl. Kayu Aya, Seminyak Kuta, Kabupaten Badung, Bali

The Bistrot adalah restoran di Seminyak Bali yang juga menawarkan konsep vintage. Restoran ini telah berdiri sejak 2012 dan terus berkembang hingga sekarang.

Suasana di dalam restoran ini akan membuat Anda melupakan sejenak dunia modern di luar sana, karena restoran ini akan mengajak Anda untuk terjun ke dalam atmosfir masa lalu nan indah, penuh keindahan.




Bistrot menawarkan interior klasik yang indah seperti dinding keramik biru dan batu bata merah, lantai bermotif batu, rak kayu sederhana yang diisi dengan barang-barang vintage, dan jenis-jenis furnitur yang digunakan.