Motor Klasik Honda Monkey Hidup Kembali Dengan Pilihan 3 Warna, Tertarik?

Iklan Semua Halaman

Motor Klasik Honda Monkey Hidup Kembali Dengan Pilihan 3 Warna, Tertarik?

Ekspektasi
Friday, 16 August 2019

Advertise

Advertise

Honda di Jepang memperkenalkan produk baru yang masih memiliki aroma klasik. Setelah beberapa waktu yang lalu pabrikan yang sama ini telah "menghidupkan kembali" produk lamanya, Super Cub 110 versi 2012.

Motor Klasik Honda Monkey Hidup Kembali Dengan Pilihan 3 Warna, Tertarik?
Foto : astra-honda
Seperti yang kita ketahui di era 70-80-an, Super Cub memang menjadi tren saat itu di jamannya. Dan sepertinya Honda ingin menghadirkan kembali Super Cub dengan versi baru. Begitu juga dengan apa yang akan kita bahas kali ini, Honda Monkey Limited Edition. Honda Monkey pertama kali diperkenalkan ke publik sejak 1961.

Honda Monkey Motor Klasik Yang Unik Dengan Pilihan 3 Warna, Tertarik?
Foto : Carmudi
Honda Monkey dinamai karena miniaturnya, sehingga orang yang mengendarainya terlihat seperti monyet di atas sepeda motor: mrgreen: Dari segi desain juga masih menganut "cengkeraman" motor klasik, dengan bentuk tangki yang sama plek dengan motor Honda lama.

Apalagi jika dilihat secara keseluruhan sepeda motor ini sangat klasik dan sangat "kerdil". Yang membedakan Honda Monkey Limited Edition dengan versi reguler hanya dengan sentuhan warna,

Dari segi performa, Honda sepertinya melengkapi motor "Monkey" ini dengan kapasitas mesin yang minimalis serta bodi. Dengan total kapasitas mesin 49 cc, tampaknya dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 3,4 PS pada 8.500 rpm.

Hasilnya memang tidak buruk dengan mesin berkapasitas 49 cc, motor ini diklaim bisa irit bahan bakar Honda. Untuk 1 liter bahan bakar, motor ini dapat berlari hingga 100 km. Satu lagi sepeda motor "Monkey" digolongkan sebagai sepeda motor yang egois, bagaimana mungkin tidak cukup hanya dengan mengendarai satu orang saja. Tertarik?

Sayangnya motor ini hanya ekspektasi, tidak ada di Indonesia, karena itu harus inden jika ingin memilikinya. Padahal sepeda motor seperti ini harusnya cocok untuk kota-kota besar yang terkenal kemacetannya.

Walaupun harga Honda Monkey tembus Rp 60 Juta tapi hasrat daya beli motor klasik di Indonesia tetap tinggi. Informasinya Inden Motor klasikk honda ini sampai tahun 2020, yang saat ini peminatnya mencapai 50 unit.

Speksifikasi Honda Monkey
Tipe Mesin : Air Cooled, 4 Stroke, SOHC
Kapasitas Mesin : 125 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI (Programmed Fuel Injection System)
Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Tipe Tranmisi Manual, 4 Speed
Rasio Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 6,9 kW / 7.000 rpm
Torsi Maksimum : 11 Nm / 5.250 rpm
Tipe Starter : Electric
Tipe Kopling : Wet, Multiple Clutch
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 5,6 liter
Kapasitas Minyak Pelumas : 0,9 liter (Periodic Exchange)