Syarat Buka Rekening BRI Simpedes atau Britama

Iklan Semua Halaman

Syarat Buka Rekening BRI Simpedes atau Britama

Ekspektasi
Friday, 27 September 2019

Advertise

Advertise

Syarat Buka Rekening BRI Simpedes atau Britama - Ketika punya niat ingin menabung di bank, kita harus mendaftarkan diri sebagai nasabah. Salah satu bank BUMN tersebar se Indonesia adalah Bank BRI.

Syarat Buka Rekening BRI Simpedes atau Britama
Bank BRI

Buka rekening Bank BRI sangat cocok buat kalian yang belum pernah buka rekening apalagi tinggal di pedesaan. Selain kantornya yang menyebar, mesin ATMnya pun tersebar diberbagai daerah hingga pelosok.

Bank BRI telah menambahkan fitur buka rekening melalui Online, silahkan daftar di situs resmi BRI https://eform.bri.co.id/home/syarat/britama. Dengan buka rekening BRI Online, calon nasabah tidak jauh-jauh datang ke kantor unit atau kantor cabang BRI lagi.

Sebelum membuat rekening BRI, kalian perlu tahu beberapa jenis tabungan BRI. Ada banyak jenis tabungan BRI, namun yang umum hanya 2, yakni :

1. Simpedes
Rekening simpedes ditujukan untuk masyarakat pedesaan (tabungan pedesaan). Keuntungan dari akun simpedes adalah bahwa hal itu sangat terjangkau untuk kelas menengah ke bawah.

2. Britama
Rekening tipe Britama ditujukan untuk orang-orang kelas menengah dan atas, Mengapa? karena biaya administrasi bulanan dan setoran awal berbeda. Tapi tentu saja kelebihan Rekening Britama sangat banyak dibanding Simpedes.

Syarat dan Panduan Buka Rekening BRI

  • Siapkan dokumen seperti KTP, nomor ponsel, catatan data pribadi (nama Ibu Kandung).
  • Bawa uang untuk setoran awal, setoran awal untuk jenis simpedes Rp. 100.000 dan Untuk Britama Rp. 250.000.
  • Pergi ke bank BRI terdekat di daerah Anda.
  • Ambil nomor antrian Layanan Pelanggan terlebih dahulu, atau Anda dapat meminta bantuan satpam untuk membuka rekening BRI.
  • Tunggu hingga nomor Anda dipanggil oleh layanan pelanggan / CS.
  • Jika ditanya oleh layanan pelanggan apa yang Anda inginkan, katakan saja Anda ingin membuka Rekening baru. Biaya administrasi bulanan ringan ada ATM, pilih Tabungan Simpedes.
  • Setelah semuanya selesai, cobalah kartu ATMnya, catat baik-baik PIN yang telah kalian daftarkan.
Itulah cara membuka rekening tabungan atau bri dengan mudah. Jika Anda ingin membuat ATM bri, maka Anda dapat langsung membuatnya pada waktu yang sama atau di lain waktu.