Tahu Judes, Rasakan Sensasi Pedas yang Merata

Iklan Semua Halaman

Tahu Judes, Rasakan Sensasi Pedas yang Merata

Ekspektasi
Sunday, 25 August 2019

Advertise

Advertise

EKSPEKTASI.ID - Bagi sebagian orang, menyantap makanan pedas menjadi sensasi tersendiri. Bahkan ada pula yang tidak bisa makan jika tanpa ditemani sambal. Karenanya, pilihan makanan pedas di Indonesia menjadi beragam, salah satunya seperti yang disajikan oleh Kedai D-5 (dibaca Delima).

Kedai yang berada di pinggir jalan raya Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Jember ini menyediakan beberapa menu andalan bercitarasa pedas, salah satunya adalah Tahu Jude's.


Tahu Judes, Rasakan Sensasi Pedas yang Merata


Jangan salah, Judes di sini bukan berarti orangnya jadi pemarah, loh. Tapi lebih pada sensasi pedasnya yang menjadi ciri khas dari masakan yang disajikan Kedai D-5. "Dalam proses pembuatannya, kami mencampur lombok yang sudah dihaluskan, dengan tahu bakso ketika masih dimasak. Sehingga rasa pedasnya menjadi lebih terasa lebih menyatu," tutur M. Mu'min Kamil, owner Kedai D-5.

Proses inilah yang membedakan dengan tahu bakso kebanyakan. Karena lombok yang sudah dijamin higienitasnya itu, terlebih dahulu dihaluskan bersamaan daging bakso. "Jadi ketika masih dalam bentuk daging halus, lomboknya sudah menyatu," papar Kamil. Baru setelah proses pembuatan tahu bakso dilanjutkan sebagaimana lazimnya.

Proses ini yang menjadikan sensasi pedas akan terasa merata di setiap gigitan Tahu Judes yang jadi salah satu menu andalan Kedai D-5 Jombang ini.


Menerima Pesanan Makanan Anak-anak


Kedai yang menjual suasana asri ini dirintis oleh pasangan suami istri M. Mu'min Kamil dan Vicky Rizky Amalia. Membidik segmen anak muda dan sekaligus keluarga, kedai ini juga menyajikan pilihan makanan lainnya dengan sensasi rasa yang bervariasi. Seperti Ceker Mbledoss, Bebek Mamong, Ayam Cimet serta beberapa minuman dengan nama khas seperti Kuburan Besar.

"Konsepnya kami menyajikan makanan ringan sekaligus berat. Sehingga yang sekedar nongkrong ataupun mengenyangkan perut, bisa terpuaskan," papar Kamil.

Dengan konsep interior "Go Green", saung-saung yang tersedia menggunakan bambu-bambu yang ditata dengan cantik. Sehingga pengunjung serasa menyantap makanan di alam nan hijau.


Tempat Kedai D-5 Sangat Luas dan Free Wifi


Untuk lebih memanjakan pengunjung, utamanya anak muda, kedai ini juga menyediakan akses wifi gratis. "Jadi lumayan kalau kita mau ngerjakan tugas dari laptop, bisa dari sini. Karena ada stop kontak dan tempat duduknya pas buat duduk lama-lama, ergonomis gitu," papar Deny, salah satu pengunjung kepada Ekpektasi. (Per/Naj)