Ekspektasi
Ekspektasi news sesuai Realita

- Advertisement -

Tips Memilih Sepatu Badminton Untuk Pria

0 105

Sepatu bulu tangkis merupakan salah satu alat penunjang permainan bulu tangkis yang tidak kalah pentingnya dengan raket.

Oleh karena itu tips memilih sepatu bulutangkis yang benar-benar harus diperhatikan, karena pemilihan sepatu bulutangkis yang spesifik akan sangat membantu Anda mencapai performa terbaik.

- Advertisement -

Ketika pikiran Anda dipenuhi kekhawatiran akan cedera akibat tidak menggunakan sepatu bulu tangkis, Anda akan kesulitan untuk tampil maksimal.

Dengan mengenakan sepatu khusus bulu tangkis, Anda bisa lebih fokus pada pertandingan. Inilah beberapa tips membeli sepatu badminton untuk laki-laki.

Tips Memilih Sepatu Badminton Laki-Laki

Mengenakan sepatu khusus bulu tangkis adalah suatu keharusan saat bermain bulu tangkis, sehingga Anda dapat melakukan gerakan yang sulit karena Anda yakin dengan kemampuan sepatu yang Anda kenakan.

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Sabtu 17 September 2022, berikut tips memilih sepatu bulu tangkis yang harus Anda ketahui.

1. Lakukan riset kecil-kecilan sebelum beli sepatu badminton

Sebelum membeli sepatu bulu tangkis, lakukan pemeriksaan kecil-kecilan. Ini sangat membantu untuk menentukan sepatu yang pas.

Anda bisa menelusuri jenis-jenis sepatu badminton dari berbagai merk. Ini akan membantu Anda mengetahui sepatu bulu tangkis apa yang akan dikenakan atau direkomendasikan.

Tips Memilih Sepatu Badminton Untuk Pria

Jika Anda memiliki teman yang suka bermain bulu tangkis, coba tanyakan pada mereka sepatu apa yang mereka pakai. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan rekomendasi sepatu badminton dengan kualitas bagus dan nyaman dipakai.

2. Pilih bantalan sedang

Saat memilih sepatu bulutangkis, perhatikan lengkungan kaki Anda, apakah lengkungannya rendah atau tinggi. Lengkungan kaki mempengaruhi kondisi bantalan pada sepatu bulutangkis.

Jika Anda memiliki lengkungan yang rendah, pilih sepatu dengan bantalan yang lebih sedikit. Namun, jika Anda memiliki lengkungan yang tinggi, gunakan sepatu bulu tangkis dengan bantalan yang lebih tebal.

Untuk mengantisipasi bentuk kaki yang melengkung, pilihlah sepatu bulu tangkis yang bantalan kakinya tidak terlalu tebal, juga tidak terlalu tipis.

3. Jangan memilih sepatu badminton dengan sol hitam

Sepatu bulutangkis dengan sol hitam biasanya akan meninggalkan bekas yang jelas di lapangan. Jejak tersebut dapat merusak permukaan lapangan dan tentunya akan berdampak pada kenyamanan bermain bulutangkis.

4. Beli Sepatu Pria Untuk Badminton Sesuaikan dengan Budget

Saat ini sudah banyak merk sepatu khusus bulu tangkis yang dijual di pasaran. Semuanya menawarkan berbagai model dengan harga yang bervariasi.

Beberapa merk sepatu badminton yang terkenal adalah Yonex, Li-Ning dan Flypower. Jika Anda bermain bulu tangkis hanya sebagai hobi, Anda bisa memilih sepatu bulu tangkis tingkat menengah.

5. Pilih sepatu badminton yang sesuai dengan ukuran kaki Anda

Saat membeli sepatu bulu tangkis, pilihlah ukuran sepatu yang membuat kaki Anda nyaman bergerak. Ingat, merek yang berbeda terkadang memiliki detail ukuran yang berbeda. Oleh karena itu, jangan malas untuk memastikan ukurannya pas dengan kaki Anda. Ukuran yang Anda pilih untuk merk A belum tentu sama dengan sepatu badminton merk B.

6. Perhatikan bentuk sepatu

Secara umum, ada dua jenis sepatu bulu tangkis yaitu tipe low cut dan mid cut. Tipe low cut cocok untuk gaya bermain cepat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy