Ekspektasi
Ekspektasi news sesuai Realita

- Advertisement -

Mantapkan Diri Hadapi Pemilu 2024, PSI Jember Gelar Pembekalan Bacaleg

0 5,984

EKSPEKTASI.ID, Jember – Pemilu 2024 kurang setahun lagi. Tak hanya bakal calon presiden yang bergerilya. Sejumlah partai politik juga terus memanaskan mesin politiknya. Salah satunya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Jember (DPD PSI Kab. Jember) menyelenggarakan Kopi Darat Daerah (KOPDARDA) dalam rangka pembekalan Bacaleg DPRD Kab. Jember.

Pembekalan bakal caleg untuk DPRD Jember itu juga menghadirkan tokoh nasional. Yakni Ketua DPP PSI sekaligus Wakil Ketua Bappilu PSI, Danik Eka Rahmaningtiyas juga memberikan penguatan mesin politik partai.

Hadir juga Komisioner Divisi Teknis KPU Jember, Ahmad Susanto yang memperikan pemaparan tentang sosialisasi PEMILU 2024.

Ahmad Susanto menyampaikan perubahan dapil DPRD Kab dari 6 Dapil menjadi 7 Dapil seharusnya tidak menyurutkan semangat peserta pemilu.

“Tugas KPU adalah melayani seluruh peserta pemilu, ya termasuk partai politik. Perubahan dapil seharusnya bukan alasan untuk menyurutkan semangat,” ujar Ahmad Susanto.

Mantapkan Diri Hadapi Pemilu 2024, PSI Jember Gelar Pembekalan Bacaleg

- Advertisement -

Ahmad Susanto juga mengapresiasi kerja keras PSI Kabupaten Jember hingga bisa lolos verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 di putara pertama.

“Apresiasi untuk teman-teman PSI yang rapi administrasinya dalam proses verifikasi kemarin,” ujar Ahmad Susanto.

Acara semakin dinamis kala Danik Eka Rahmaningtiyas membakar semangat dengan memaparkan strategi aksi hadir kerja untuk rakyat.

“Selalu hadir di tengah-tengah aktivitas masyarakat adalah kunci kemenangan. Lakukan semua secara rapi dan terukur,” ucap Danik.

Sementara itu, Zimri Boy Yoyada Sinuhaji, Ketua DPD PSI Kab. Jember menyatakan, acara bertajuk KOPDARDA ini adalah pembekalan perdana kepada 30 orang Bacaleg.

“Saat ini PSI Jember sedang melakukan proses rekruitmen Bacaleg, dari quota 50 orang saat ini sudah terdaftar 30 orang. Jadi harus segera dilakukan pembekalan supaya bisa memanaskan mesin Partai.” Kata Zimri.

Yang menarik, dengan total jumlah 30 bacaleg yang masuk ke Bappilu PSI Jember, quota perempuan sudah lebih diatas 40%.

“Pembekalan ini akan dilakukan secara berkala untuk memperkuat kapasitas serta kontrol kepada Bacaleg serta struktur di PSI Jember” tutup Zimri

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy