EKSPEKTASI.ID – Inovasi terus dicanangkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di tengah persaingan operator seluler. Kali ini melalui brand Tri dengan memperluas layanannya ke sejumlah kabupaten dan kecamatan di Jawa Timur dengan menghadirkan “3Kiosk”. Setelah sukses meluncurkan 3Kiosk pertama pada pertengahan Januari lalu, kini menyusul Kecamatan Besuki, Situbondo, dan Bondowoso yang siap merasakan pelayanan berkualitas dari IOH.
3Kiosk merupakan pusat distribusi dan layanan resmi Tri, berkolaborasi dengan local partner distributor, yang akan berfokus memberikan pelayanan bagi pelanggan dan retailer yang berdomisili di daerah pedesaan (rural).
“Layaknya 3Store yang berada di kota-kota besar, 3Kiosk menyediakan penjualan produk Tri ke pelanggan serta menangani permintaan, pertanyaan, keluhan, hingga kritik dan saran dari pelanggan. Adapun bentuk layanan yang diberikan di 3Kiosk mulai dari, ganti kartu, upgrade kartu ke 4G, ganti nomor ponsel, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, beli paket spesial, hingga aktivasi kartu turis,” ujar District Operation Head East Java, Jember, & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Vega Sumampouw, dalam pernyataan tertulisnya kepada redaksi Ekspektasi.id pada Rabu (01/03/2023).
Tak hanya itu, 3Kiosk juga melayani distribusi untuk memenuhi kebutuhan retailer yang berperan sebagai penyedia produk dan perpanjangan tangan untuk program Tri. Pelanggan Tri dapat menikmati seluruh fitur layanan di atas pada lokasi-lokasi berikut:
- 3Kiosk Besuki
- Jl. Madura No. 20, Kecamatan Besuki – Situbondo
- 3Kiosk Situbondo
- Jl. Pb. Sudirman No. 2 Kecamatan Situbondo – Situbondo
- 3Kiosk Bondowoso
- Jl. Pelita No. 60 Kecamatan Bondowoso – Bondowoso
Ke depan, IOH akan terus memperluas jangkauan 3Kiosk di sejumlah titik strategis lainnya di Jawa Timur, terutama kecamatan dengan populasi dan site (pemancar jaringan) IOH terbanyak. Sepanjang tahun 2023, IOH menargetkan pembukaan 73 3Kiosk di Jawa Timur, sementara untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur total 173 target pembukaan pada tahun ini.
“3Kiosk merupakan upaya kami untuk berada lebih dekat dengan pelanggan dan retailer di daerah pedesaan, sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada pelanggan setia Tri. Total hingga saat ini sudah ada sekitar 11 3Kiosk yang tersebar di Kecamatan di Jawa Timur. Kami memilih dengan pertimbangan populasi dan site terbanyak yang memang kebutuhan pelanggannya cukup tinggi,” papar Vega.
Pembukaan 3Kiosk juga menjadi salah satu upaya IOH untuk senantiasa memberdayakan masyarakat lokal dan UMKM di Indonesia, di mana local partner distributor yang akan menjadi mitra harus merupakan putra atau putri daerah tersebut.
Dengan adanya 3Kiosk, kami berharap pelanggan di daerah pedesaan dapat dengan mudah merasakan pelayanan dengan kualitas yang sama baiknya seperti di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Harapannya 1.000 pelanggan dapat dilayani setiap bulannya di setiap 3Kiosk,” pungkas Vega. (*)