Ekspektasi
Ekspektasi news sesuai Realita

- Advertisement -

Acara Gebyar Pocil diselenggarakan di Mapolres Bondowoso dan dihadiri oleh 500 anggota Polri

0 125

EKSPEKTASI.ID, Bondowoso, Polres Bondowoso pada Jumat (17/03/2023) bertempat di halaman Mapolres Bondowoso mengadakan gebyar Polisi Cilik (Pocil) yang diikuti oleh 500 Pocilia dari tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Bondowoso.

Kali ini polisi cilik atau Pocil unjuk kebolehan. Sebanyak 500 polisi dari seluruh SD di Kabupaten Bondowoso melakukan beberapa kali pawai atau gerakan PBB, serta pengaturan lalu lintas dan gerakan senam.

Selain itu, Pocil memiliki peran khusus dalam memberikan contoh kepatuhan berlalu lintas di lingkungan sekolah. Pocil juga memegang peranan penting yang ditujukan untuk memperkuat jiwa patriotisme, disiplin dan tanggung jawab. Pocil merupakan program tahunan Polda Jatim yang bertujuan untuk mengimplementasikan traffic intelligence sejak dini dan mendorong mahasiswa menjadi pionir dalam keselamatan lalu lintas.

Dalam keterangannya, AKBP-Wimboko Kapolres Bondowoso, S.I.K. M.Si menyatakan bahwa Pocil adalah generasi penerus bangsa dan negara Indonesia.

- Advertisement -

“Ini akan mengingatkan mereka sebagai generasi penerus bangsa dan negara, sehingga kita harus menanamkan ilmu sejak dini,” kata Kapolres Bondowoso.

Gebyar Pocil diselenggarakan di Mapolres Bondowoso

Selain itu, Kapolres Bondowoso menjelaskan bahwa tugas penting selanjutnya adalah mengajarkan anak-anak seusianya tentang arti rambu-rambu jalan. Hasilnya adalah disiplin sejak kecil hingga dewasa. “Polisi kecil juga merupakan bentuk aktif hajatan pocil yang diselenggarakan setiap tahun oleh Polda Jatim khususnya melalui jajaran Polres dan Polres Bondowoso,” imbuhnya.

Orang nomor satu di jajaran Mapolres Bondowoso itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena digelar Gebyar Pocil tingkat SD di Polres Bondowoso.

“Kami mengucapkan terima kasih dan kebanggaan atas prestasi siswa SDN Kabupaten Bondowoso sebagai pelopor keselamatan, namun kami berharap dapat memberikan pelatihan dan mengajak semua kalangan untuk berkendara dengan baik,” ujar Kapolres Bondowoso. (PR) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy