Mahasiswa Baru Unej Peragakan 80 Gerakan Papermob

Iklan Semua Halaman

Mahasiswa Baru Unej Peragakan 80 Gerakan Papermob

Ekspektasi
Tuesday, 17 September 2019

Advertise

Advertise

EKSPEKTASI.ID - Paper Mob atau atraksi koreografi manusia membentuk gambar tertentu dari sudut angkasa, kini menjadi tren dilakukan dalam beberapa kegiatan kampus. Seperti yang dilakukan dalam penutupan orientasi bagi mahasiswa baru Universitas Jember (Unej).

Papermob Barcode
Yang menarik tidak hanya satu dua. Para mahasiswa baru Unej yang berjumlah  7.948 orang itu bahkan menampilkan hingga 80 atraksi gerakan papermob. Mereka berasal tidak hanya dari kampus Unej yang ada di lokasi induknya di Jember.

Tetapi juga mahasiswa Unej di kampus "cabang" yakni Kampus Bondowoso, Kampus Lumajang dan Kampus Pasuruan. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, PTN terbesar di Jember itu juga kampus di luar kota.

Rangkaian yang dilakukan di Berbagai atraksi ditampilkan oleh para mahasiswa baru angkatan tahun 2019 Kampus Tegalboto. Mereka yang hadir di stadion bukan hanya dari Kampus Tegalboto saja, tapi juga baru yang berasal dari

"Alhamdulillah, gerakan papermob yang kami rancang berhasil. Ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras adik-adik mahasiswa baru yang semangat berlatih di sela-sela mengikuti kegiatan orientasi di masing-masing fakultas," tutur Annisha Rahma Zhafira, ketua panitia penutupan  kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 Universitas Jember.

Paper Mob Praja Labhako

Annisa tak mampu menutupi kegembiraan di balik wajahnya. Maklum saja, untuk keberhasilan aksi 80 Paper Mob ini, para mahasiswa baru (Maba) harus berlatih selama tiga minggu. Kegiatan Paper Mob sendiri dihelat di Stadion Universitas Jember dengan berlangsung meriah.

"Rasanya plong, setelah semua rencana kami berjalan dengan baik, terbayar sudah rasa lelah ini," papar mahasiswi Fakultas Hukum Unej yang juga pengurus BEM Unej ini.

Pada beberapa gerakan papermob yang ditampilkan antara lain tulisan Universitas Jember, tulisan masing-masing fakultas yang dilengkapi papermob berbentuk gambar yang jika dilihat dari awal hingga akhir menyampaikan sebuah cerita.

"Untuk papermob gambar berupa gambar peta Indonesia, gambar patung Triumvirat, gambar lambang Universitas Jember, dan yang menarik dan tersulit adalah gambar barcode," ujar Annisha.

Rangkaian kegiatan penutupan PKKMB 2019 dan Inagurasi mahasiswa baru dibuka oleh Zulfikar, Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni.

Dalam amanatnya, Zulfikar berharap agar bekal yang diterima oleh para mahasiswa baru dari kegiatan PKKMB dapat diterapkan dalam kehidupan nyata sebagai mahasiswa.

"Saya berharap semua mahasiswa baru segera beradaptasi dengan kehidupan kampus, fase kehidupan baru yang menuntut kemandirian. Belajar dan berprestasilah disemua bidang. Satu hal lagi, walaupun Anda semua mungkin berasal dari berbagai daerah, tapi ayo terus bersatu padu sehingga  Universitas Jember menjadi Indonesia mini," ujar Zulfikar yang didampingi oleh semua dekan di lingkungan Universitas Jember.

Puncak Inagurasi mahasiswa baru angkatan 2019 Universitas Jember juga ditutup dengan  penampilan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014, Virzha.

Beberapa dari 80 gerakan Paper Mob yang diperagakan oleh ribuan mahasiswa Unej dari 4 lokasi kampus yang berbeda.

Papermob Loading

Papermob 1

Papermob 2

Papermob 3

Papermob Go

Papermob Bendera Merah Putih

Papermob Pulau Indonesia Bagian Barat 

Papermob Pulau Indonesia Bagian Barat dan Tengah

Papermob Pulau-pulau Indonesia

Papermob kupu-kupu



Foto : Humas Unej
Reporter : Faizin
Redaktur : Fajrin