4 Atlet Bondowoso Bersaing Dengan 13 Negara Dalam Kejuaraan Dunia Tapak Suci

Iklan Semua Halaman

4 Atlet Bondowoso Bersaing Dengan 13 Negara Dalam Kejuaraan Dunia Tapak Suci

Ekspektasi
Thursday, 5 September 2019

Advertise

Advertise

EKSPEKTASI.ID - Sebanyak empat pesilat Tapak Suci asal Bondowoso, ikut terjun dalam kejuaraan dunia "Tapak Suci World Championship" yang digelar di GOR Sritex, Solo. Ajang internasional yang pertama kali digelar itu, cukup ketat karena diikuti oleh 14 negara dengan total 547 atlet.


4 Atlet Bondowoso Bersaing Dengan 13 Negara


"Sebenarnya kita mau kirim 5 atlet, tapi satu cedera. Atlet Bondowoso ikut dalam kontingen Jatim bersama Jember dan daerah-daerah lain. Mereka sebelumnya mengikuti seleksi berjenjang di tingkat kabupaten dan Jatim," tutur Roni Haryanto.

Atlet Bondowoso yang ikut serta dalam ajang tersebut masing-masing adalah M. Irfan, Izyraq Wildan Tamami, M. Fiqkrih Yandika, dan Robi Amrulloh. Masing-masing bertanding di kelas Kelas B, 55 kg; Kelas G, 75-80 kg; Kelas bebas tanpa di timbang; dan Kelas jurus tunggal tradisi tapak suci.


Tapak Suci Mulai Gelar Kejuaraan Internasional


Selain dari Indonesia selaku tuan rumah, ajang tersebut diikuti pesilat dari Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Taiwan, Pakistan, Jerman, Uganda, Maroko, Thailand, Lebanin, Sudan, dan Pakistan.

"Dalam kejuaraan seperti ini, agak susah memprediksi peta kekuatan. Karena masing-masing kontingen sudah melalui saringan yang ketat. Tapi persaingan memang cukup berat karena beberapa kontingen juga menurunkan atlet nasional serta atlet yang kemarin terjun dalam Asian Games 2018," papar pria yang juga guru di SMP Muhammadiyah Bondowoso ini.


4 Atlet Bondowoso Bersaing Dengan 13 Negara Dalam Kejuaraan Dunia Tapak Suci
4 Atlet dan 1 official dari Tapak Suci Bondowoso dalam kejuaraan dunia Tapak Suci di Solo

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan di masing-masing nomor masih berlangsung. Total terdapat 18 nomor kategori olahraga yang dipertandingkan, yang terdiri dari 11 nomor putra dan 7 nomor putri. Selain itu juga ada 16 nomor kategori seni yang terbagi dalam 8 nomor putra, 7 nomor putri dan 1 beregu. (ad)