Innalillah, Ibunda Pak SBY Wafat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur

Iklan Semua Halaman

Innalillah, Ibunda Pak SBY Wafat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur

Ekspektasi
Saturday, 31 August 2019

Advertise

Advertise

EKSPEKTASI.ID - Kabar duka kembali menggelayuti keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah sebelumnya, SBY harus kehilangan sang istri -ibu Ani Yudhoyono-, kali ini presiden RI ke enam itu harus kehilangan ibu kandungnya.


Innalillah, Ibunda Pak SBY Wafat
Foto : Net

Hj. Siti Habibah binti Abdul Kohar, yang merupakan ibu kandung Pak SBY wafat pada Jumat (30/08/2019) malam ini, sekitar pukul 19:23 WIB. Almarhumah Hj. Siti Habibah wafat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta.

"Mohon doanya dari para sahabat semoga almarhumah diampuni segala dosa dan khilafnya, dan diterima segala amal ibadahnya selama hidup," ujar Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulunh SBY yang juga cucu almarhumah.

Dalam postingannya di media sosial, AHY -sapaan Agus- juga memohon doa restu dari seluruh warga Indonesia. "Selamat jalan Eyang... Semoga Engkau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Husnul Khatimah insya Allah" tulis AHY.


Foto : Net

Dalam postingannya itu, AHY juga memperlihatkan foto saat SBY dan AHY sedang menemani almarhumah ketika sedang dirawat dalam keadaan kritis di rumah sakit. Baru satu jam diunggah, postingan itu sudah menuai ribuan komentar. Seluruh pengguna media sosial dalam kolom komentar tersebut, mengucapkan duka mendalam untuk keluarga besar almarhumah.

Sementara itu, juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari menyebut, Eyang Bibah -sapaan akrab nan hormat untuk ibunda SBY- meninggal karena faktor usia dan riwayat sakit yang dideritanya.


Foto : Net

SBY merupakan putra tunggal dari Siti Habibah dan Soekotjo, yang lahir di sebuah desa sederhana di Pacitan, Jawa Timur pada 9 September 1949.